Pengunjung :
1/1/2/1589
TANDA-TANDA TURUNNYA LAILATUL QODAR

writed by :Islam Forever

Lailatul Qodar adalah malam lebih baik dari seribu bulan.
Hal ini mengandung maksud beribadah satu malam pas turunnya lailatul qodar, pahalanya sama dgn beribadah seribu bulan lamanya.
Karena begitu besar pahala lailatul qodar banyak kaum muslimin yg sangat menanti nantikan beribadah berbarengan dgn turunnya lailatul qodar tersebut.

Rosulloh saw. Bersabda," Sungguh aku diperlihatkan lailatul qodar, kemudian aku dilupakan atau lupa. Maka carilah ia di 10 hari terakhir pada malam ganjil." (HR.Muttafaqun 'alaih)

Hadist di atas mengandung maksud bahwa turunnya lailatul qodar itu, sekitar tgl. 21, 23, 25, 27, 29 ramadhon. Pada malam ganjil itulah hendaknya memperbanyak ibadah, misalnya baca al-qur'an, tahlil ,sholawat qiyamul lail dan ibadah2 yg lain.



Adapun Tanda tanda turunnya lailatul qodar adalah sbb :


1. Udara pada malam itu terasa tenang, sunyi bahkan daun sekecil apapun tak sempat bergoyang.tak ada hujan, udara tak terlalu panas dan tak terlalu dingin.(Hadist Hasan)
2. Bulan terang nampak separuh bulatan. (HR.Muslim)
3. Orang yg beribadah pada malam itu merasakan nikmat, berbeda dari malam malam yg lain.
4. Terkadang terbawa dalam mimpi spt yg dialami para sahabat nabi.
5. Keesokan harinya sinar matahari terasa lemah, bahkan hanya nampak putih spt nampan.(HR.Muslim).

Inilah sebagian tanda tanda turunnya lailatul qodar.mudah mudahan jadi pengetahuan buat kita dan kita bisa merasakan beribadah bersamaan dgn turunnya lailatul qodar.


Dan akhirnya semoga di akhir hidup kita Khusnul khotimah amin...amin...amin ya robbal 'alamin.


http://selep.hexat.com/QODAR">HOME